03 Januari 2013

Cara Menghilangkan Komedo Dan Jerawat


Cara menghilangkan komedo dan jerawat itu gampang-gampang susah, karena komedo dan jerawat itu termasuk golongan penghuni kulit yang bandel dan susah diatur.
Kalau mau tau cara menghilangkan komedo dan jerawat, kita harus paham karakteristik komedo dan teman setianya, jerawat.
Jangan pernah meremehkan komedo dan jerawat, karena meskipun terlihat sepele, jerawat dan komedo bisa membuat penampilan wajah anda acak-acakan. Menutupinya dengan make up tidak akan menghilangkan masalah, yang ada malah komedo dan jerawat anda akan meradang dan mengundang infeksi.
Komedo sendiri sebenarnya hanyalah penyumbatan pori-pori oleh ekskresi minyak dari dalam kulit. Karakteristik umumnya adalah berupa bintik hitam, yang serupa dengan flek hitam, namun lebih kecil. Biasanya komedo menyebabkan hidung menjadi gatal. Bahkan serasa seperti ada cacing yang merayap didalam hidung kita. Geli!

Tips Cara Menghilangkan Komedo
Salah satu cara alami dan tradisional untuk menghilangkan komedo adalah dengan menggunakan putih telur. Amis? Well, pilih mana, amis sebentar atau komedo berkepanjangan?
 Caranya mudah saja, Anda hanya membutuhkan satu butir telur. Pisahkan kuning dan putihnya. Sebelum mengoleskan putih telur pada wajah, bersihkan dulu wajah dengan sabun pembersih.
Lalu, panaskan air dan letakkan dalam wadah. Dekatkan wajah pada wadah dan biarkan uap hangatnya membuka pori-pori. Setelah itu, keringkan dengan handuk lembut. Baru aplikasikan putih telur di seluruh wajah hingga area leher.
Diamkan hingga putih telur mengering, biasanya  sekitar 10 hingga 15 menit. Setelah kering, bersihkan wajah dengan menggunakan handuk basah, lalu bilas dengan air. Pastikan tak ada sisa telur yang menempel di kulit wajah.
Anda tak perlu membeli sabun scrub atau pore cleanser kan? Apalagi pake plester anti komedo.
Lantas, bagaimana dengan jerawat? Nah, yang satu ini sedikit lebih rumit, karena juga berhubungan dengan kondisi kulit dan juga faktor hormonal. Caranya pun beragam, tidak seperti cara menghilangkan komedo. Tapi tidak ada salahnya berusaha kan? berikut cara menghilangkan jerawat versi on the spot

Cara Menghilangkan Jerawat
Menggunakan Bawang Putih: Ternyata bawang putih selain berguba sebagai bumbu ketika memasak, bisa juga dijadikan sebagai obat untuk jerawat lho. Bagaimana caranya? caranya adalah sebagai berikut : pertama-tama, tumbuklah atau irislah bawang putih tadi, setelah selesai ditumbuk, kemudian segera usapkan pada wajah yang berjerawat, tunggulah hingga beberapa menit lalu segera bilas dengan air sampai bersih.
Jeruk Nipis: Cara yang kedua adalah dengan memanfaatkan jeruk nipis. Jeruk nipis mengandung citric acid yang sangat baik untuk mengangkat sel-sel kulit yang mati yang bisa menyebabkan jerawat. Bagaimana caranya? Nah, caranya sangatlah mudah. Pertama, siapkan jeruk nipis / lemon. Kemudian anda peras atau bisa juga di jus. Siapkan juga air mawar. Nah, setelah kedua bahan tersebut siap, maka campurkan jus/perasan lemon dengan air mawar tadi kemudian oleskan pada wajah anda. Setelah itu diamkan kira-kira 15 menit. Kemudian bilas dengan air hangat. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan hal ini dengan rutin dan konsisten selama 15 hari.